Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Mencegah Virus Corona dengan Obat tradisional

Virus corona mulai menjangkit indonesia, diketahui telah ada 2 suspek yang diduga corona. Kita perlu waspada terhadap penularan virus corona ini dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh kita. 
Anjuran konsumsi sejumlah herbal antivirus seperti :

1. jahe
2. temulawak
3. sereh, dan 
4. kunyit


 sedang viral belakangan ini usai ditemukannya dua kasua positif virus corona Covid-19 di Indonesia.

Akan tetapi, menurut dr. Danang Ardiyanto, peneliti atau Koordinator Rumah Riset jamu Hortus Medicus Balai Besar Litbang Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu, mencegah Covid-19 di Indonesia tak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat herbal, namun juga dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ramuan rempah rempah tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap virus corona, jika sistem imun tubuh kita meningkat otomatis proteksi kekebalan tubuh akan meningkat pula.

Nah, Adapun cara mengkonsumsi ramuan ini yaitu.

1. Siapkan bahan bahan di atas
2. Cuci bersih, selanjutnya cacah rempah rempah rempah diatas
3. Rebus dengan 500mL air Sampai mendidih.
4. Selanjutnya, dinginkan dan siap di seduh.
5. Konsumsi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal


"Kunci utama adalah PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Konsumsi herbal atau suplemen hanya sebagian upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh," papar dr. Danang, pada Selasa (3/3/2020).



Dihubungi terpisah, Dr (Cand.) dr. Inggrid Tania, MSi, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) menyebutkan empon-empon atau herbal seperti yang disebutkan di atas memang memiliki kandungan dan senyawa-senyawa lain yang bersifat antiperadangan dan antioksidan.
Reactions

Post a Comment

0 Comments