Ad Code

Responsive Advertisement

WARGANET KELUHKAN SITUS SSCASN SULIT DI AKSES, TIPS MENGATASI SULIT AKSES LAMAN SSCASN

Pendaftaran CPNS 2019 telah resmi dibuka pada hari senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB. Saat situs web mulai dibuka, peserta CPNS 2019 berbondong bondong mengakses laman SSCASN, sehingga menyebabkan Down nya server SSCASN, banyak dari warganet mengeluhkan sulitnya mengakses laman sscasn.bkn.go.id tersebut. 

Kejadian down nya laman sscasn ini pernah terjadi juga pada pendaftaran CPNS tahun lalu. Hal ini dirasakan oleh pemilik akun twitter @maulekcah. Diapun menyarankan agar badan kepegawaian negara (BKN) segera menambah bandwith servernya agar bisa diakses lebih cepat "ujarnya"

Kami pun penasaran dan mencoba mengakses situs sscasn.bkn.go.id pukul 23.00 WIB situs tersebut pun tak kunjung terbuka, belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun menurut kami situs tersebut karena di akses oleh seluruh indonesia sehingga menyebabkan situs sulit di akses.



Namun Siang ini situs tersebut sudah bisa kembali diakses meski terkadang harus di referesh beberapa kali agar bisa terbuka. adapun tips yang dapat  kami berikan untuk mengakses dengan cepat situs sscasn yaitu

1. Akses situs tersebut pada waktu menjelang subuh, dimana lalu lintas situs lumayan lancar di akses
2. Gunakan PC/Laptop untuk mengaksesnya harga lebih mudah dan responsif.
3. Gunakan koneksi internet yang menurut anda paling kencang yang terdapat di kota anda.
4. Lakukan refresh secara berkala jika loading laman masih belum terbuka.
5. Akses laman sscasn dengan munggunakan google chrome, biasanya lebih ringan dan cepat.
6. Jangan terburu buru melakukan akses di hari pertama, kedua dan ketiga.
7. jangan takut terlambat karena semua jatah formasi yang dibuka cukup banyak.

Kejadian sulitnya di akses laman sscasn ini memang sudah lumrah sering terjadi di setiap tahunnya, ini dakerekan oleh banyaknya yang mengakses laman tersebut. banyak orang yang berbondong bondong mendaftar CPNS karena mereka berlomba lomba untuk lebih cepat mendaftar, namun hal tersebut secara tidak di sadari malah memperlambat laman terbuka.

jadi memang butuh kesabaran, hal tersebus sudah selalu terjadi di setiap pnedaftaran CPNS.
Reactions

Post a Comment

0 Comments