Ad Code

Responsive Advertisement

Pakan Alami Untuk Mempercepat Pertumbuhan Ikan Koi



Tidak perlu dipungkiri semua penghobi ikan koi pasti menginginkan ikannya cepat besar serta berkualitas. kami pun demikian, Perlu kita ketahui ikan koi merupakan ikan jenis omnivora artinya ikan ini memakan jenis makanan apapun.

Pemberian pakan untuk ikan koi merupakan faktor penunjang pertumbuhan, jadi dalam pemberian pkan perlu diperhatikan jumlah protein nutrisi serta kandungan lainnya. Diharapkan dalam pemilihan pakan pilihlah yang mengandung protein tinggi yaitu rentang protein 38-40% dalam rentang tersebut jenis pakan dapat dikatakan bagus sebagai penunjang pertumbuhan ikan koi.


Pakan alami untuk ikan koi ada beraneka ragam. jadi kita tidak monoton hanya memberi pelet saja. pakan alternatif perlu kita coba, dan pakan alternatif ini merupakan opsi yang patut di pertimbangkan dalam pemberian pakan. adapun pakan alternatif yang pernah saya berikan terhadap ikan koi yaitu.

1. Cacing Beku. 
Cacing beku menjadi salah satu pakan yang bagus untuk ikan koi, karena di ketahui memiliki kandungan protein yakni asam amino yang sangat tinggi yakni mencapai kadar 43%, manfaat pemberian cacing beku dapat membentuk pertumbuhan yang signifikan dan dapat menghasilkan sperma dan sel telur yang baik jika diberikan untuk ikan yang akan di kawinkan.

2. Buah Semangka
Buah semangka merupakan pakan yang banyak menganduk serat, cukup baik untuk membantu memperbaiki sistem pencernaan ikan koi.

3. Buah Naga
Buah naga mengandung senyawa Beta karoten, dimana beta karoten merupakan senyawa yang berperan dalam pembentukan warna. sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih tajam dan cerah

4. Udang Kering
Udang kering selain memiliki kandungan protein yang tinggi, udang kering juga memiliki manfaat dapat mencerahkan warna ikan koi, sehingga dapat di jadikan opsi pilihan sebagai pakan alternatif untuk ikan koi


5. Selada Air
Selada air juga baik diberikan sebagai pakan koi, di mana selada air memiliki kandungan serat dan nutrisi yang baik untuk pencernaan ikan koi, sehingga memperlancar sistem eskresi dan mmetabolisme ikan koi.

6. Wortel
Wortel baik diberikan untuk ikan koi, karena woretel memiliki kandungan xanthin dan Beta Karoten yang sangat tinggi, dimana wortel dapat mempertajam warna merah, oranye dan kuning dari ikan koi. xanthin merupakan senyawa penghasil warna merah, oranye.

7. Roti
 Roti merupakan pakan alteratif untuk ikan koi, dimana roti memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, karbohidrat yang masuk dalam tubuh ikan koi akan di ubah bentuk menjadi glukosa, dimana glukosa digunakan sebagai pembenntuk energi untuk ikan koi.
Reactions

Post a Comment

2 Comments