Ad Code

Responsive Advertisement

CPNS 2019 BKN Telah Resmi Tetapkan Persyaratan Yang Harus Di Uploud Di SSCASN

Tinggal beberapa hari lagi pendaftaran CPNS tahun 2019 ini akan segera di buka. Bagi calon pendaftar akan dapat segera mendaftarkan diri di laman SSCASN tanggal 11 November 2019. Adapun syarat dan ketentuannya telah resmi dibagikan oleh BKN.

Untuk syarat pendaftaran CPNS 2019 telah resmi di umumkan oleh BKN lewat Laman resmi di bkn.go.id untuk para calan pendaftar yang belum mengetahui apa saja syarat dan ketentuan bisa langsung mengakses laman bkn tersebut. 

BKN sendiri telah mengunggah informasi terkait pembukaan CPNS 2019 pada hari kamis lalu (7/11/2019). jadi di harapkan untuk calon pendaftar untuk sesegera mungkin melakukan update terkait pengumuman pendaftaran  CPNS 2019



Adapun pengumuman yang tercantum tentang seleksi pegawai negeri sipil badan kepegawaian negara tahun anggaran 2019 berisi tentang :

1. Persyaratan umum
2. Kriteria Pelamar
3. Dokumen yang akan di uploud
4. Alur pendaftaran serta jadwal Pelaksanaan

Terdapat enam belas point umum pada persyaratan umum yang ditentukan BKN
Persyaratan umum pendaftaran CPNS 2019 BKN antara lain, WNI, Bertakwa kepada Tuhan, Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, tidak pernah memiliki kasus pidana dan tidak pernah mengalami masalah pada instansi khusus.

Persyaratan lain menjelaskan untuk calon peserta CPNS 2019 dilarang menjadi bagian khusus dalam partai politik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki surat kelakuan baik dari kepolisian.

Tingkat pendidikan menjadi persyaratan umum yang harus dipenuhi. untuk calon pendaftar lulusan D-III IPK minimal 1,75, Untuk D-IV dengan IPK miimal 2,75, serta S-2 IPK minimal Skala 4.
Selain itu harus memiliki atau menguasai kemampuan berbahasa inggris yang dibuktikan dengan TOEFL minimal 450 Atau setara dengan computer Based TOEFL minimal 133/internet Based, atau 45/TOEIC minimal 405/IELYS minimal 5,5.

Ada empat kriteria pelamar yang mendapatkan perlakuan khusus yaitu
1. Cumlaude
2. Disabilitas
3. Putra Putri Papua
4. katagori Umum

Sementara itu persyaratan berkutnya ada 11 persyaratan dokumen yang harus di lampirkan atau di unggah pada laman SSCASN 2019 yaitu

1. Swafoto Dengan kartu identitas dan kartu informasi akun.
2. KTP
3. Pas foto latar belakang merah ukuran 4 x 6
4. Ijazah asli
6. transkrip nilai asli
7. Sertifikat TOEFL/TOEIC/IELTS
8.Bukti PT dan Program studi terakreditasi badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT)
9.Bagi pelamar kriteria Cumlaude harus dari (BAN-PT) Jurusan terakreditasi A/Unggul.
10. Pelamar disabilitas melampirkan surat bukti dari dokter.
11. Pelamar kriteria putra putri papua harus mencantumkan KTP, AKTE kelahiran dan surat keterangan dari Kepala desa / kepala suku.
Reactions

Post a Comment

0 Comments