Ad Code

Responsive Advertisement

CARA PERCEPAT PERTUMBUHAN IKAN NILA 3 BULAN SIAP PANEN

Ikan nila merupakan ikan jenis konsumsi yang di gemari masyarakat indonesia. ikan nila selain rasanya yang gurih dan nikmat ini cukup banyak di budidaya oleh masyarakat. Agar ikan nila cepat pertumbuhannya dan siap di panen dalam rentang waktu 3 bulan, Kalian perlu memperhatikan kelayakan dari kondisi kolam anda.

Ikan Nila merupakan ikan yang rakus dan lahap memkan apa saja. Jadi tak harus makan pellet saja. banyak variasi pakan yang dapat percepat pertumbuhan ikan nila.

Ini adalah beberapa Faktor untuk percepat pertumbuhan Ikan nila.
1. Kolam Yang Luas 
Kolam yang luas serta dalam dapat  menunjang pertumbuhan ikan nila lebih cepat dikarenakan ruang lingkup gerak mereka sangat leluasa sehingga dapat merangsang pertumbuhan otot2 pada ikan. 

2. Kolam Yang dalam
Jika Kolam anda dalam  maka tekanan air dalam kolam cukup tinggi sehingga nila membutuhkan energi yang cukup banyak untuk berenang dari dasar ke permukaan. sehingga ikan akan cepat lapar, anda dengan mudah melakukan push pakan sehingga ikan nila akan cepat pertumbuhannya.

3. Kondisi Air
Usahakan anda selaluu mengganti air agar air selalu fresh, ini juga dapat menjaga kesehatan ikan nila
serta secara tidak langsung juga dapat menunjang pertumbuhannya

4. Pakan
Gunakan pellet yang memiliki protein tinggi diatas 35%, serta berikan roti, sayuran, pakan hewani seperti magot, kutu air, cacing ini akan lebih cepat lagi menunjang pertumbuhan. dan menghemat anggaran untuk membeli pellet yang di jual di pasaran.

5. Selalu melakukan sortir
Setiap minggu usahakan di sortir, biasanya pertumbuhan ikan tidak merata, ini di sebabkan karena padatnya penebaran awal, sehingga ada sebagian ikan yang tidak kebagian pakan. jadi anda harus rajin mensorti untuk menseragamkan ukuran.

Saya jamin dengan tips ini sesuai pengalaman yang telah saya jalani selama membudidaya NIla merah Khususnya, ini berhasil. saya bisa panen setiap 3 bulan sekali dari tebar. Ukuran Nila Usia 3 bulan yang saya panen berukuran 5 jari orang dewasa sudah masuk katagori nila siap konsumsi.
jadi usahakan maksimalkan kondisi kolam serta pakannya, itu saja semoga bermanfaat. TRIMA KASIH 
Reactions

Post a Comment

0 Comments