Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MENANAM CABE SIMPEL DAN MUDAH


Cabe yang memiliki nama latin Capsicum Frutescens, merupakan suatu tanaman yang menjadi kebutuhan pokok sebagai bumbu dapur dan campuran masakan lainnya. Cabe sendiri memiliki kandungan vitamin C.

Cara menanam cabe sangatlah mudah, tanaman ini gampang tumbuh diberbagai tempat, cabe menjadi tanaman primadona di indonesia. Jenis cabe yang populer digunakan yaitu cabe rawit yang memiliki rasa pedas.

Langkah menanam cabe
1. Siapkan Bibit Cabe. 
Anda harus memiliki bibit cabei, pilihlah bibit cabe yang berkualitas. Pertama setelah memilih cabe yang akan di jadikan bibit. anda kupas cabe tersebut lalu ambil bijinya. Jemur biji di bawah sinar mataharisampai kering.
2. Menyemai Cabe
Langkah kedua yaitu persiapan penyemaian. siapkan tempat penyemaian (polybag, botol bekas, ataupun pot). Selanjutnya masukan tanah + pupuk kandang ke dalam wadah dngan perbandinya yang biasanya di gunakan yaitu 3:1. Lalu letakan beni pada wadah yang telah di isi tanah dan pupuk. Tutupi benih dengan tanah kira kira 1 cm sajakedalamannya. Tunggu hingga berkecambah.
3. Proses Adaptasi.
Setelah bibit cabe tumbuh kira kira selama 3 minggu cabe tersebut siap dipindahkan ke wadah yang lebih besar, dan tambahkan pupuk kandang untuk menambah nutrisi pada tanah. rajin sirami dan usahakan terkena sinar matahari yang cukup untuk menunjang pertumbuhan cabe tersebut. 
4. Panen
Ketika cabe telah tumbuh sempurna anda bisa melakukan pemanenan. Pemanenan sendiri sdh bisa dilakukan saat usia cabe skitar 2-4 bulan dari masa penananaman. Mudahkan menanam cabe, jika anda memiliki lahan yang cukup tidak ada salahnya anda menanam cabe di belakang rumah anda.


Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. jangan lupa mampir bang ya,,

    https://derasintia.blogspot.com/2019/10/kisah-nenek-si-pemungut-daun.html

    ReplyDelete